Welcome to my blog :)

rss

Jumat, 05 Februari 2010

Dampak negatif dari pengaruh internet bagi remaja

Pada era sekarang ini, hampir semua orang pernah dengar kata internet, apalagi bagi remaja, tentunya hal yang lumrah bila mereka berkomentar "Gak pernah ngenet? ihh... jadul bangettt". Berbagai layanan banyak tersedia untuk dapat menjamah dunia internet, mulai dari warnet, wifi gratisan, operator internet murah, pasang speedy di rumah, kartu dengan modem 3G, akses GPRS mobile dan lainnya.

Internet bisa menjadi perpustakaan bebas dan internasional yang mampu memberi kemudahan bagi kita untuk mencari berbagai informasi dan pengetahuan. Internet juga dapat menjadi ladang bekerja bagi sebagian besar para Profesional.

Namun, bagi para remaja sebaiknya tidak terlalu mendewakan internet, karena tidak dapat dipungkiri lagi bahwa remaja yang menghabiskan waktunya untuk chating dan bermain game online hampir bisa di pastikan akan lebih cepat terpengaruh dampak buruk dari ke canggihan dunia internet.

Dampak buruk dapat berimbas bagi masa depan sang remaja, secara bertahap dan tidak sadar ia akan semakin tidak menghargai waktu di dunia nyata, dan semakin jauh dari hubungan sosial dengan sesama di sekitarnya, ia juga akan semakin merasa bahwa dunia maya tersebut terlihat nyata, dan tanpa disengaja juga akan semakin menyendiri dan memperbanyak melamun, mungkin juga terkadang diselahi tertawa sendiri Laughing

Tips menghindari pengaruh buruk terhadap kecanduan chating dan main game online adalah dengan bersosialisasi dengan orang disekitar kita, misal keluarga, kawan-kawan, teman kerja, tetangga, teman ngopi dan lainnya.

http://dunia.web.id/member.php?user_id=orgaz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar